Memindahkan aplikasi android ke sd card dengan root

In Info

Menambah Memori Internal dgn Memori Eksternal – Bagi pengguna Android yg perangkatnya mempunyai memori internal kecil pasti juga akn mengalami masalah yang sama. Memori internal perlahan mulai dipenuhi dgn instal berbagai jenis aplikasi dan game. Apabila sudah begitu, performa perangkat android semakin menurun, sering nge-lag, dan terkadang malah hang serta terpaksa mesti direstart. Hal tersebut biasanya terjadi karna memori internal yang hampir penuh. Utk membuatnya lega, kami bisa menjadikan memori eksternal (SDCard) kita sebagai memori internal dgn menggunakan aplikasi Link2SD.

Kenapa hrs Link2SD? Kelebihan dari Link2SD merupakan dapat digunakan utk memindahkan secara total data-data aplikasi ke SDCard. Walau kami sudah mensetting instal aplikasi/games di SDcard, tetap saja memori internal akn bertambah karena gak seluruh data aplikasi tersimpan di SDCard. Masih ada yg tersimpan di memori internal yakni Dex, Data, serta Cache. Link2SD bisa memindahkan semua data aplikasi termasuk Dex, Data, & Cache ke Memori Eksternal. Aplikasi Link2SD ini membutuhkan akses ke sistem utk bisa melaksanakan tugasnya, jadi pastikan perangkat Android Anda telah di-root.

 

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card :

Pertama-tama, buat partisi pada SDCard terlebih dahulu untuk membuat tempat penyimpanan data aplikasi. Cara melakukan partisi silahkan baca : Membuat Partisi Kartu SD Android

Setelah mengerjakan partisi, masukkan SDCard ke perangkat Android Anda, & ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Download Link2SD gratis via PlayStore, atau download file APKnya lewat Mediafire.

2. Instal Link2SD pada perangkat android Anda.

3. Jalankan Link2SD, pilih partisi kedua yang telah Anda buat, kemudian restart perangkat Android Anda.

Catatan : Link2SD mendukung partisi Ext2, Ext3, dan Ext4 utk menyimpan data hasil instal aplikasi. Jika perangkat Android Lw tidak mendukung partisi Ext, dpt menggunakan partisi FAT32.

4. Setelah restart jalankan Link2SD, pilih aplikasi telah Anda install sebelumnya pada list aplikasi. Tekan dan tahan aplikasi tersebut sampai muncul pop up window, lalu pilih Create Link.

5. Centang pilihan Url application file, Website Link dalvik-cache file, & Website Link library files.

6. Klik OK, maka aplikasi yang Engkau pilih secara total sudah berpindah ke SDCard.

Jika aplikasi yang mau Engkau pindahkan banyak, Link2SD juga dilengkapi fitur multi-select sehingga memungkinkan Anda untuk memindahkan banyak aplikasi sekaligus.

7. Terakhir, untuk membuat aplikasi yang akn Engkau instal masuk ke SDCard, klik Opsi pada Link2SD > lalu pilih Settings > beri centang pada Auto link.

Selesai, kini Anda dapat menginstal lebih banyak game serta aplikasi.

author
Author: 
    Shopping Tips For Buying New Home Furnishings
    Shopping Tips For Buying New Home Furnishings
    No matter the new pieces you need,
    Bubur Bayi Organik
    Bubur Bayi Organik
    Beberapa Ahli gizi menyarankan agar pada usia
    Download Imei Changer Apk
    Download Imei Changer Apk
    Sekarang internet jadi kebutuhan pokok, kalau ngga
    Wifi ID Connect Apk Download
    Wifi ID Connect Apk Download
    Pada awal kedatangan wifi.id dulu, yang kebetulan
    Must read×

    Top